Thio John Herryanto Sutekno: Pengusaha Korek Api Asal Surabaya

Thio John Herryanto Sutekno, Pengusaha korek api gas asal Surabaya
Thio John Herryanto Sutekno
Raut mukanya selalu terlihat hangat. Pria yang satu ini akrab disapa Pak John oleh para karyawannya. Thio John Herryanto Sutekno (39) merupakan seorang pengusaha korek api gas asal Surabaya. Pengusaha kelahiran Samarinda ini merupakan salah satu alumni dari Universitas Bina Nusantara.


Tidak banyak orang yang tahu, apabila Thio John Herryanto Sutekno sangat gemar dengan fotografi, karena kemanapun beliau pergi, selalu membawa sebuah kamera DSLR dan beberapa lensa didalam tas kerjanya.

Kegemarannya terhadap fotografi sebenarnya sejak masih duduk di bangku SMU, namun pada saat itu kedua orang tuanya melarang Thio John Herryanto Sutekno untuk terlalu fokus pada fotografi, karena mereka ingin Thio lebih fokus untuk menyelesaikan sekolahnya dengan prestasi yang gemilang.

Thio John Herryanto Sutekno selain gemar dengan fotografi, ternyata juga gemar dengan aktifitas kuliner. Namun meskipun doyan berkuliner, Thio tidak terlihat gemuk, namun memiliki bentuk badan yang atletis. Maklum saja, hampir setiap 3 hari sekali Thio John Herryanto Sutekno selalu mengunjungi Fitness Center yang tak jauh dari rumahnya.

Dalam perjalanan menuju Fitness Center, kami berkesempatan berbincang dengan Thio John Herryanto Sutekno tentang bagaimana cerita beliau dalam mendirikan dan membangun sebuah perusahaan yang memproduksi korek api gas hingga seperti sekarang ini.

Mungkin melalui artikel berikutnya kami akan menulis bagaimana perjalanan Thio John Herryanto Sutekno dalam mengembangkan bisnisnya, tentu dengan cerita suka dan duka.

Thio John Herryanto Sutekno merupakan sosok pria yang tangguh, optimis namun agak sedikit pemalu, dan disamping itu Thio juga merupakan sosok pria yang berjiwa sosial tinggi. Setidaknya itulah pengakuan teman-temannya dan sejumlah orang yang mengenalnya.

Menurut pengakuan Thio John Herryanto Sutekno, saat ini dia memiliki 14 anak asuh. 14 anak ini dia biayai sekolahnya, seluruh kebutuhan hidupnya, dan dia membantu tanpa pamrih.

Dan sayangnya, pada akhir tahun lalu Thio John Herryanto Sutekno sempat diterpa kabar tidak sedap perihal rumah tangganya. Namun cerita itu tidak kami tulis didalam artikel ini, melainkan pada artikel berikutnya.

Selamat malam, dan selamat beristirahat untuk kawan-kawan semua. Salam :)

Postingan Populer