MYOB

MYOB merupakan salah satu software developer yang memiliki begitu banyak varian produk, mulai dari software akuntansi, software retail dan POS (Program Kasir), dan software bookkeeping. Ada cukup banyak pengguna MYOB di Indonesia, meskipun software tersebut dikembangkan oleh software developer asal Australia. Uniknya, masih banyak para pengguna indonesia yang memaksakan diri menggunakan software akuntansi, retail tersebut.

Jujur saja, MYOB tidak cocok digunakan oleh setiap bentuk usaha di Indonesia, karena MYOB memiliki sejumlah kelemahan sebagai berikut:
  1. tidak ada file backup otomatis - harus dilakukan manual
  2. MYOB merupakan software buatan luar negeri sehingga tidak ada fitur perpajakan didalamnya.
  3. Tidak ada module fixed assets, sehingga apabila perusahaan memerlukan modul untuk mengelola assets yang dimiliki maka harus membeli add on lagi
  4. Tidak ada module Intercompany Reporting, sehingga apabila perusahaan memerlukan modul untuk membuat laporan keuangan konsolidasi maka harus membeli add on lagi
  5. Kelemahan Multi Warehouse yang mengakibatkan pengelolaan atas barang konsinyasi relatif sulit dikelola di dalam MYOB.
  6. Tidak dapat digunakan untuk mengelola perusahaan dengan multi company, artinya laporan konsolidasi tidak dapat diharapkan dapat dibuat dengan menggunakan MYOB.
  7. database MYOB merupakan file based sehingga kurang optimal jika digunakan untuk transaksi yang besar dan kompleks. Isu terbaru MYOB akan menggunakan server-based untuk databasenya sehingga optimalisasi pengolahan data lebih realistis.
  8. penjualan item, harga peritem hanya bisa di bawah 1M, fungsi pelaporan tidak sebaik DacEasy. (perlu dicek kebenarannya).
  9. Belum mendukung multi gudang.
  10. Tidak mendukung software online.
Perhatikan pada poin-poin yang tercetak tebal. Ketiga poin tersebut sangatlah krusial untuk setiap usaha di Indonesia, karena merupakan hal yang paling penting. Lalu apakah ada software akuntansi ataupun software POS / retail dari Indonesia yang mampun menjawab semua kelemahan MYOB tersebut ? Pastinya ada.

Omega Accounting adalah salah satu jajaran software akuntansi terbaik, yang sangat cocok untuk setiap jenis usaha di Indonesia. Software akuntansi yang satu ini juga memilik beberapa varian produk, yang sudah pasti bisa kita pilih mana yang cocok atau sesuai dengan usaha kita, yaitu sbb:

  1. Omega Accounting
  2. Omega Stock / POS / Retail
  3. dan Software Online
Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan Software Omega Accounting tersebut ? Nah, untuk perkara itu silahkan saja kalian kunjungi website resmi omega accounting di www.omegaakuntansi.com atau silahkan kontak mereka melalui nomor dibawah ini.

Telp: 031 841-6274, 0361 8686-087, 021 999-7-5445

Sumber Jet code

Postingan Populer