Point of Sales Indonesia

Point of sales Indonesia pada saat ini jumlahnya sudah ada cukup banyak, tapi tidak terlalu banyak yang sepenuhnya berkualitas. POS Indonesia yang saya maksud ini adalah, software berbasis point of sales, sama seperti artikel saya sebelumnya, yaitu tentang software penjualan toko.

Point of Sales atau POS adalah tempat di mana transaksi ritel selesai. Dan ini adalah titik di mana pelanggan melakukan pembayaran kepada pedagang dalam pertukaran untuk barang atau jasa. Maka dari itu, point of sales lebih di identikan dengan mesin POS, bukan mesin kasir, karena mesin kasir itu ibarat kalkulator, dan mesin pos adalah komputer. Ada perbedaan yang sangat jauh apabila kita perhatikan dari aspek inovasi teknologinya.

Jika anda hendak membeli mesin POS atau point of sales, sebaiknya anda memperhatikan sejumlah hal, yaitu mulai dari kemudahaan penggunaan, harga, garansi, pelayanan purna jual, keamanan, dan layanan pos online. Apabila tidak memenuhi kriteria diatas, maka sebaiknya anda coba cari alternatif lainnya.

Ada sebuah artikel yang sangat menarik, yaitu Point of Sales Omegasoft, dan semoga saja ada pertimbangan yang lebih matang, setelah anda membaca artikel tersebut.

Postingan Populer