Jasa Branding Perusahaan Surabaya Indonesia

Seorang teman menanyakan tentang penyedia jasa branding perusahaan di Surabaya Indonesia. Dia meminta saya melihat website yang menyediakan jasa branding perusahaan itu, untuk memastikan apakah benar itu yang dia butuhkan. Yah, kebetulan perusahaan yang saya tempati, pernah menyewa konsultan branding, jadi saya paham betul tentang hal itu.

Setelah saya melihat website dari penyedia jasa branding perusahaan di Surabaya Indonesia tersebut, saya berusaha menahan tawa, karena pemahaman mereka tentang branding itu salah. Mereka mengatakan apabila branding itu yah desain logo perusahaan, packaging, stationaries hingga pembuatan website. Yah itu saja, hehe.

Kawan, ketahuilah, branding lebih dari sekedar desain logo perusahaan, branding mobil, packaing ataupun website, namun lebih dari itu. Branding adalah sebuah proses brand building + brand management, yang berbasis pada satu tujuan. Dan tentu saja, biaya branding itu tidak cukup 5 atau 10 juta saja, namun lebih dari itu, karena selain prosesnya lama, yang dikerjakan juga banyak.

Akhirnya, saya sarankan teman saya tersebut, untuk menggunakan jasa branding dari konsultan yang pernah menangani perusahaan tempat saya bekerja, daripada dia salah pilih, nanti ujung2nya juga kecewa, karena tidak ada impact sama sekali.

Oh iya, biar teman-teman pengunjung blog ini juga tahu, nama konsultan branding yang pernah dipakai oleh perusahaan saya adalah Vordava. Silahkan kunjungi website resmi mereka, di Vordava.com

Postingan Populer